AIPS INFORMATIKA UAB 2024

C1. Visi, Misi, Tujuan, dan Strategi

  • Peraturan Menteri Ristekdikti No. 99 tahun 2016 tentang Statuta USK Tahun 2016. (link)
  • Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 38 Tahun 2022 tentang Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum Universitas Syiah Kuala. (link)
  • SK Rektor USK No. 158/UN11/KPT/2019 tentang Penetapan Dokumen Sistem Penjaminan Mutu Akademik USK. (link) dan Manual Mutu USK. (link)
  • Peraturan Rektor USK Nomor 31 tahun 2022 tentang Perubahan atas Peraturan rektor nomor 20 tahun 2020 tentang
    Rencana Strategis USK tahun 2020-2024 yang memuat visi dan misi USK serta tujuan dan sasaran USK. (link)
  • SK Rektor USK Nomor 448/UN11/KPT/2024 tentang Penetapan Visi dan Misi Fakultas Teknik USK Tahun 2020-2024. (link)
  • SK Rektor USK Nomor 1525/UN11/KPT/2021 tentang Buku Kurikulum Program Studi S1 Teknik Komputer Fakultas
    Teknik USK tahun 2021-2025 yang memuat visi, misi, tujuan, dan sasaran program studi. (link)
  • SK Rektor USK Nomor 6102/UN11/KPT/2023 tentang Penetapan Buku Panduan Penyusunan Kurikulum USK tahun
    2024-2025 yang berisi tentang penetapan dan keselarasan Visi Misi UPPS dan PS dengan Visi misi PT. (link)
  • SK Dekan Fakultas Teknik USK No. 53/UN11.1.4/KPT/2023 tentang Pengangkatan Advisory Board PSTEKKOM Fakultas
    Teknik USK sebagai bukti kebijakan adanya keterlibatan pemangku kepentingan internal dan eksternal dalam
    penetapan VMTS. (link)
  • Rencana Strategis (RENSTRA) Fakultas Teknik USK Tahun 2020-2024 Revisi I Tahun 2022. (link)
  • Rencana Strategis (Renstra) USK 2020 – 2024 (link)
  • Rencana Operasional (RENOP) Fakultas Teknik USK tahun 2020, 20212022.
  • Standar PT yang tertuang dalam Dokumen Sistem Penjaminan Mutu Akademik USK. (link)
  • Standar Visi dan Strategi Pencapaiannya dengan kode dokumen LP3M-USK/SPMI/STD.06.01. (link)
  • Manual Mutu USK Manual Mutu USK. (link)
  • Peraturan Menteri Ristekdikti No. 99 tahun 2016 tentang Statuta USK Tahun 2016. (link)
  • Peraturan Pemerintah Indonesia No. 38 Tahun 2022 tentang Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum USK. (link)
  • Hasil evaluasi [Laporan-AMI-15-FT-C6]. (link)  akan dikirimkan ke masing-masing Prodi dalam bentuk dokumen
    Perbaikan Tindakan Koreksi (PTK) untuk selanjutnya Prodi melakukan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) yang
    hasilnya dituang dalam dokumen closing [Dokumen-Closing-AMI-PSTEKKOM].(link)
  • Rencana Induk Pengembangan (RIP) USK 2016-2020. (link)
  • Statuta USK (link)
  • Renstra FT USK 2020-2024 (link)
  • Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 99 Tahun 2016 tentang
    Statuta Universitas Syiah Kuala (link)
  • Renstra Kemendikbudistek (link)
  • Dokumen SN DIkti dan Pelampauan Standar Mutu USK (link)
  • Manual Mutu USK (link)

C2. Tata Pamong, Tata Kelola, dan Kerjasama

  • Peraturan Menteri Ristekdikti No. 99 tahun 2016 tentang Statuta USK Tahun 2016. (link)
  • Peraturan Pemerintah Indonesia No. 38 Tahun 2022 tentang Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum USK. (link)
  • SK Rektor USK No. 158/UN11/KPT/2019 tentang Penetapan Dokumen Sistem Penjaminan Mutu Akademik USK. (link) dan Manual Mutu USK. (link)
  • Standar PT yang tertuang dalam Dokumen Sistem Penjaminan Mutu Akademik USK yaitu Standar Tata Pamong dan
    Kepemimpinan dengan kode dokumen LP3M-USK/SPMI/STD.06.02. (link)
  • Peraturan Menteri Ristekdikti No. 99 tahun 2016 tentang Statuta USK Tahun 2016. (link)
  • Peraturan Pemerintah Indonesia No. 38 Tahun 2022 tentang Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum USK. (link)
  • Perjanjian Kinerja Program Studi Teknik Komputer (link)
  • Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No. 59/DIKTI/Kep/1984 tentang Jenis dan Jumlah Program Studi di Setiap Jurusan pada Fakultas di Lingkungan USK. (link)
  • Keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi No. 46/KPT/I/2016 tentang Pembukaan Program Studi
    Kehutanan Program Sarjana dan Program Studi Teknik Komputer Program Sarjana pada USK di Banda Aceh. (link)
  • Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi R.I No. 2217/UN11/KPT/2021 tentang
    Pemberhentian/Pengangkatan Dekan Fakultas Teknik USK. (link)
  • Peraturan Rektor USK No. 44 Tahun 2023 tentang Organisasi Kesekretariatan, Organisasi Fakultas, Organisasi
    Sekolah Pascasarjana, Organisasi Lembaga Penelitian Pengabdian kepada Masyarakat, Organisasi Lembaga
    Penjaminan Mutu, Organisasi Unsur Pengembang dan Pelaksana Tugas Strategis, dan Kantor Audit Internal USK. (link)
  • Peraturan Rektor USK No. 9 Tahun 2024 tentang Organisasi dan Tata Kerja Fakultas Teknik USK. (link)
  • SK Rektor USK No. 1120/UN11/KPT/2019 tentang Penetapan Unit Pengelola Program Studi (UPPS) dalam Penyusunan Laporan Evaluasi Diri Program Studi USK. (link)
  • SK Dekan Nomor 245 Tahun 2018 tentang Penetapan Tugas Pokok dan Fungsi Ketua  dan Sekretaris Departemen,
    Koordinator Program Studi, Ketua Laboratorium, dan Kabid di Lingkungan Fakultas Teknik. (link)
  • Peraturan Rektor USK No. 45 Tahun 2023 tentang Unsur Penunjang Akademik dan Non Akademik, Kantor Urusan Internasional, Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa, dan Unit Lain USK. (link)
  • Peraturan Rektor USK No. 1 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Pusat Riset di Lingkungan USK. (link)
  • Peraturan Rektor USK No. 3 Tahun 2021 tentang Tata Tertib dan Etika Kehidupan Warga. (link)
  • SK Rektor USK tentang Penetapan Tim Satuan Penjaminan Mutu Fakultas (SJMF) dan Tim Pengendali Mutu Akademik (TPMA) FT USK dari tahun 2019 sd 2024. (link)
  • Uraian Jabatan di Lingkungan Fakultas Teknik USK tahun 2020. (link)
  • Dokumen Sistem Penjaminan Mutu Akademik USK. (link)
  • SOP SJMF FT USK. (link)
  • SOP Kepegawaian FT USK. (link)
  • SOP Akademik FT USK. (link)
  • SOP Kemahasiswaan dan Alumni FT USK. (link)
  • SOP Umum dan BMN FT USK. (link)
  • SOP PSTEKKOM FT USK. (link)
  • Parameter IKU dan IKT. (link)
  • Peraturan Rektor USK No. 44 Tahun 2023 tentang Organisasi Kesekretariatan, Organisasi Fakultas, Organisasi Sekolah Pascasarjana, Organisasi Lembaga Penelitian Pengabdian kepada Masyarakat, Organisasi Lembaga Penjaminan Mutu, Organisasi Unsur Pengembang dan Pelaksana Tugas Strategis, dan Kantor Audit Internal USK. (link)
  • SK Rektor USK No. 3982/UN11/KPT/2023 tentang Penetapan Pusat Pengembangan pada Lembaga Penjaminan Mutu USK. (link)
  • SK Rektor USK No. 4722/UN11/KPT/2023 tentang Penunjukan Kepala dan Anggota Pusat Pengembangan pada Lembaga
    Penjaminan Mutu (LPM) USK. (link)
  • SK Rektor USK No. 360/UN11/KPT/2021 tentang Pembentukan dan Perubahan Nama Pusat-Pusat pada Lembaga
    Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu. (link)
  • SK Rektor USK No. 158/UN11/KPT/2019 tentang Penetapan Dokumen Sistem Penjaminan Mutu Akademik USK. (link) dan Manual Mutu USK. (link)
  • Rencana Strategis Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu Tahun 2020-2024. (link)
  • SK Rektor USK tentang Penetapan Tim Satuan Penjaminan Mutu Fakultas (SJMF) dan Tim Pengendali Mutu Akademik
    (TPMA) FT USK dari tahun 2019 sd 2024. (link)
  • Perjanjian Kinerja Rektor. (link)
  • Dokumen kebijakan tata pamong dan tata Kelola. (link)
  • Aturan dan perangkat etika, pemberian penghargaan dan sanksi. (link)
  • Kelengkapan SOP yang berkaitan dengan tata pamong, tata kelola dan kerja sama. (link)
  • Ketersediaan dokumen formal struktur organisasi. (link) dan tata kerja UPPS beserta tugas
    pokok dan fungsinya. (link)
  • Audit mutu Internal (AMI). (link)
  • MoA dan IA. (link)
  • Evaluasi [Laporan-AMI-15-FT-C6]. (link)
  • Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) yang hasilnya dituang dalam dokumen closing
    [Dokumen-Closing-AMI-PSTEKKOM]. (link)
  • Sistem Manajemen Mutu [ISO 9001:2015]. (link)
  • Sistem Manajemen Pendidikan [ISO 21001:2018]. (link)
  • Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 26 Tahun 2015 tentang Bentuk dan Mekanisme Pendanaan Perguruan
    Tinggi Negeri Badan Hukum (link)
  • Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Pendidikan Tinggi dan
    Pengelolaan Perguruan Tinggi. (link)
  • Peraturan Menteri Riset, Teknologi, Dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 48 Tahun 2015 tentang
    Organisasi dan Tata Kerja Universitas Syiah Kuala. (link)
  • Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor 99 Tahun 2016 tentang Statuta Universitas
    Syiah Kuala. Peraturan ini berfungsi sebagai peraturan dasar pengelolaan USK dan digunakan sebagai landasan
    penyusunan peraturan dan prosedur operasional di USK. (link)
  • Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 38 Tahun 2022 tentang Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum
    Universitas Syiah Kuala. (link)
  • Peraturan terkait penyelenggaraan pendidikan tinggi dan pengelolaan perguruan tinggi. (link)
  • Mekanisme pendanaan PTN-BH. (link)
  • Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 3 Tahun 2020 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi.
    (link)
  • Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 3/M/2021 tentang Indikator Kinerja
    Utama Perguruan Tinggi Negeri dan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi di Kementerian Pendidikan dan
    Kebudayaan. (link)
  • Keputusan Rektor Universitas Syiah Kuala Nomor: 158/UN11/KPT/2019 Tahun 2019 tentang Penetapan Dokumen
    Sistem Penjaminan Mutu Internal Universitas Syiah Kuala. (link)
  • Dokumen Sistem Penjaminan Mutu Internal Universitas Syiah Kuala dengan SK Rektor Nomor: 158/UN11/KPT/2019
    Tahun 2019. (link)
  • PERATURAN MENTERI RISET, TEKNOLOGI, DAN PENDIDIKAN TINGGI REPUBLIK INDONESIA NOMOR 99 TAHUN 2016 TENTANG
    Statuta Universitas Syiah Kuala. (link)
  • Permen PANRB Nomor 1 Tahun 2023 tentang Jabatan Fungsional. (link)
  • SK Rektor USK Nomor 4441/UN11/KPT/2022 tentang Penetapan Pedoman BKD. (link)
  • Pertor USK Nomor 9 Tahun 2022 tentang Pedoman Pelaksanaan Remunerasi. (link)
  • Peraturan Menteri Riset, Teknologi, Dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 48 Tahun 2015 tentang
    Organisasi dan Tata Kerja Universitas Syiah Kuala. (link)
  • Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor 99 Tahun 2016 tentang Statuta Universitas
    Syiah Kuala. Peraturan ini berfungsi sebagai peraturan dasar pengelolaan USK dan digunakan sebagai landasan
    penyusunan peraturan dan prosedur operasional di USK. (link)
  • Sistem Penjaminan Mutu Internal Universitas Syiah Kuala dengan SK Rektor Nomor: 158/UN11/KPT/2019 Tahun
    2019. (link)
  • Pengelolaan kerja sama di Teknik USK mengacu pada Keputusan Rektor Universitas Syiah Kuala
    Nomor800/UN11/KPT/2018 tentang Pendoman Pengelolaan Kerjasama Universitas Syiah Kuala. (link)
  • Keputusan Rektor Universitas Syiah Kuala Nomor: 158/UN11/KPT/2019 Tahun 2019 tentang Penetapan Dokumen
    Sistem Penjaminan Mutu Internal Universitas Syiah Kuala. (link)
  • Keputusan Rektor 4841/UN11/KPT/2022 Tahun 2022 tentang Penunjukan Tim Penyusun Dokumen Manual Mutu
    Universitas Syiah Kuala Tahun 2022 (link)
  • Dokumen SN-Dikti dan Pelampauan Standar Mutu Universitas Syiah Kuala Tahun 2020. (link)
  • Keputusan Rektor Universitas Syiah Kuala Nomor 891 Tahun 2016 tentang Pembentukan Pusat-pusat pada Lembaga
    Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Syiah Kuala. (link)
  • Struktur BJM ditingkatkan menjadi Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M) melalui
    Keputusan Rektor Universitas Syiah Kuala Nomor 891 Tahun 2016. (link)
  • Peraturan Menteri Riset, Teknologi, Dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 48 Tahun 2015 tentang
    Organisasi dan Tata Kerja Universitas Syiah Kuala. (link)
  • Rencana Induk Pengembangan (RIP) USK (link)
  • Rencana Strategis (Renstra) USK (link)
  • Renstra Teknik USK. (link)
  • Rencana Kerja Tahunan (RKT) 2022 (link)
  • Data akademik (jumlah mahasiswa per PS dan jadwal kuliah): (https://data.usk.ac.id/). (link)
  • Kehadiran dosen dan tendik: (https://pegawai.usk.ac.id). (link)
  • Kehadiran dosen dan mahasiswa dalam perkuliahan: (https://simkuliah.usk.ac.id/). (link)
  • Laporan evaluasi perkuliahan: (http://www.survey.usk.ac.id/hasil/). (link)
  • Informasi dan pengusulan beasiswa: (https://beasiswa.usk.ac.id/). (link)
  • Evaluasi pembelajaran oleh lulusan: (https://cdc.usk.ac.id/exit-survey/) (link)
  • Informasi dan pengusulan penelitian dan pengabdian: (https://simppm.usk.ac.id/) (link)
  • Sistem informasi remunerasi dosen: (https://siremun.usk.ac.id/) (link)
  • Keuangan: (https://simkeu.usk.ac.id/) (link)
  • Sistem informasi Kerjasama: (https://simkerma.usk.ac.id/index) (link)
  • Standar SPMI USK 2019. (link)
  • Permendikbud Nomor 3 tahun 2020. (link)
  • Standar SPMI USK Baru (MBKM). (link)
  • Audit Mutu Internal (AMI). (link)
  • Mahasiswa – Survei perkuliahan. (link)
  • Mahasiswa – Survei kepuasan. (link)
  • Laporan survei kepuasan. (link)
  • Dosen – Survey. (link)
  • Laporan survei dosen (link)
  • Mahasiswa – Satu kali menjelang wisuda (link)
  • Laporan Exit Survey (link)
  • Tendik (link)
  • Laporan survei tendik (link)
  • Tracer Study (link)
  • Laporan tracer study (link)
  • Pengguna lulusan – Survei Pengguna (link)
  • Laporan survei pengguna (link)
  • Hasil survei kepuasan mitra (link)
  • Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Universitas Syiah Kuala (link)

C3. Mahasiswa

  • Permen Ristekdikti Nor 60 Tahun 2018 tentang penerimaan mahasiswa baru pada PTN (link)
  • Keputusan Rektor Universitas Syiah Kuala No. 458/UN11/KPT/2023 tentang Penetapan Daya Tampung Mahasiswa Baru
    USK Tahun Akademik 2022/2023. (link)
  • Peraturan Rektor Universitas Syiah Kuala Nomor 11 Tahun 2022 tentang Pedoman Pemilihan Program Studi Seleksi
    Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2022 USK. (link)
  • Peraturan Rektor Universitas Syiah Kuala No. 9 tahun 2023 tentang Persyaratan Fisik Pemilihan Program Studi
    pada Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) USK. (link)
  • Peraturan Nomor : 2668/UN11/TM.00.02/2023 tentang Penerimaan Mahasiswa baru USK Tahun Akademik 2023/2024
    melalui Seleksi Talenta USK Berprestasi melalui jalur SMMPTN-BARAT (Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi
    Negeri Wilayah Barat) Indonesia tahun 2023. (link)
  • Dokumen Standar sistem rekrutmen dan proses seleksi calon mahasiswa SN-Dikti dan Pelampauan Standar Mutu USK
    sesuai Permendikbud 3/2020. (link)
  • Peraturan Rektor Universitas Syiah Kuala Nomor 25 Tahun 2023 tentang Hak dan Kewajiban Mahasiswa USK. (link)
  • Buku Saku Nilai-nilai Ke-USK-an untuk Kalangan Mahasiswa. (link)
  • Pedoman Penguatan Karakter Mahasiswa USK. (link)
  • Peraturan Rektor USK Nomor 3 Tahun 2021 tentang Tata Tertib dan Etika Warga USK. (link)
  • Buku Panduan Penilaian Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) (link) tahun 2017 program diploma dan sarjana.
  • Kartu Rencana Studi (KRS) (link) online mahasiswa.
  • Sistem Informasi Pengusulan dan Pengelolaan Beasiswa (SIPPB) (link)
  • Sistem informasi pengaduan layanan untuk menyampaikan kritik dan saran kepada unit/pihak tertentu secara
    konstruktif demi meningkatkan layanan (SIPL) (link)
  • Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB). (link)
  • Kalender Akademik. (link)
  • Sistem informasi unit kegiatan mahasiswa. (link)
  • Sistem informasi prestasi mahasiswa. (link)
  • Sistem Informasi Program Mahasiswa Berwirausaha (PMW) (link)
  • Sistem informasi daftar beasiswa (Beasiswa USK). (link)
  • Sistem informasi international student. (link)
  • Keputusan Rektor No I58/UN11/KPT/2019 tentang Penetapan Dokumen SPMA USK (link)
  • Peraturan Rektor Nomor 6 tahun 2017 tentang Penerimaan Mahasiswa Baru USK (link)
  • Peraturan Rektor Nomor 22 Tahun 2018 tentang Penerimaan Mahasiswa Baru Program Diploma, Sarjana, Profesi,
    Spesialis, Magister dan Doktor USK. (link)
  • Peraturan Rektor No 20 Tahun 2020 tentang Penetapan Rencana Strategis Universitas Syiah Kuala Tahun
    2020–2024. (link)
  • Peraturan Rektor No 20 Tahun 2022 tentang panduan akademik program Diploma dan Sarjana Universitas Syiah
    Kuala. (link)
  • Keputusan Rektor Universitas Syiah Kuala No I58/UN11/KPT/2019 tentang Penetapan Dokumen Sistem Penjaminan
    Mutu Akademik USK (link)
  • Peraturan Rektor No 20 Tahun 2020 tentang Penetapan Rencana Strategis Universitas Syiah Kuala Tahun
    2020–2024. (link)
  • Keputusan Rektor Universitas Syiah Kuala No 311/UN11/KPT/2021 tentang penetapan standar pelayanan publik USK
    (link)
  • Kebijakan terkait peningkatan animo calon mahasiswa (link)
  • Website UPT TIK. (link)
  • Website E-lerning. (link)
  • Website Sistem UKTB. (link)
  • Website UPT Perpustakaan (link)
  • Website Pusat Bahasa (link)
  • Website Bimbingan Akademik (link)
  • Website Bimbingan dan Konseling (link)
  • Website Biro Kemahasiswaan (link)
  • Website UPT Rumah Sakit (link)
  • Website CDC (Career Development Centre) (link)
  • Website UPT Kewirausahaan (link)
  • Website UPT Kantor Urusan Internasional USK (link)
  • Website PMB (link)
  • Website Teknik USK (link)
  • Survei kepuasan mahasiswa. (link)
  • Website Mengisi Survei Kepuasan Mahasiswa. (link)
  • Metode rekrutmen dan sistem seleksi calon mahasiswa hanya melalui 1 jalur. (link)

Evaluasi

  • Laporan AMI. (link)
  • Laporan SJMF. (link)
  • Survei kepuasan mahasiswa. (link)
  • Form survey kepuasan mahasiswa. (link)
  • Laporan Survey Kepuasan Mahasiswa. (link)

Pengendalian

C4. Sumber Daya Manusia

Peraturan

  • Keputusan Direktorat Jenderal Dikti (Kepdirjendikti) No. 12/E/KPT/2021 tentang Pedoman Operasional Beban Kerja Dosen. (link)
  • Pedoman Operasional Penilaian Angka Kredit Kenaikan Jabatan Akademik/Pangkat Dosen oleh Direktorat Jenderal Dikti Tahun 2019. (link)
  • Kepdirjendikti No. 101/E/KPT/2022 tentang Pedoman Operasional Sertifikat Pendidik Dosen. (link)
  • Peraturan Rektor USK No. 20 Tahun 2022 tentang Panduan akademik USK Tahun 2022. (link)
  • Peraturan Pemerintah Indonesia No. 38 Tahun 2022 tentang Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum USK. (link)
  • SK Rektor USK No. 158/UN11/KPT/2019 tentang Penetapan Dokumen Sistem Penjaminan Mutu Akademik USK (link) dan Manual Mutu USK. (link)
  • Peraturan Rektor Nomor 31 Tahun 2022 tentang Perubahan atas Peraturan Rektor Nomor 20 Tahun 2020 Tentang Rencana Strategis Universitas Syiah Kuala Tahun 2020-2024. (link)
  • Renstra Fakultas Teknik USK Tahun 2020-2024 tentang Sumber Daya FT USK. (link)
  • Dokumen Standar Pendidikan USK. (link)
  • Standar Penjaminan Mutu Akademik USK. (link)
  • Dokumen Revisi dan Penambahan Standar Mutu USK. (link)
  • Kepdirjendikti No. 12/E/KPT/2021 tentang Pedoman Operasional Beban Kerja Dosen. (link)
  • Pedoman Operasional Penilaian Angka Kredit Kenaikan Jabatan Akademik/Pangkat Dosen Tahun 2019. (link)
  • Panduan akademik USK Tahun 2022. (link)
  • Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 72 Tahun 2014 Nomor 48 Tahun 2015 tentang Organisasi Dan Tata Kerja USK. (link)
  • Pedoman tertulis evaluasi kinerja tenaga kependidikan yang selalu diperbaharui sesuai kebutuhan (link).
  • Pedoman sistem evaluasi kinerja tenaga kependidikan yang telah diperbaharui. (link)
  • laporan tertulis kinerja Tendik mengacu pada pedoman tertulis evaluasi kinerja. (link)
  • Program peningkatan penguatan kapasitas (Recharging programme) secara terencana dan berkelanjutan (link).
  • 21. Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) yang hasilnya dituang dalam dokumen closing [Dokumen-Closing-AMI-PSTEKKOM-C6]. (link)
  • Laporan-EPBM-21-23-C6. (link)
  • Mekanisme evaluasi hasil belajar mahasiswa dapat dilihat pada dokumen berikut ini. [Panduan-Akademik-USK-2022-C6].(link)
  • Permen ristek dikti No. 38 Tahun 2016 tentang Tata Cara Pengangkatan dan Pemberhentian Dosen dan Tendik sebagai PPPK. (link)
  • Statuta Universitas Syiah Kuala Termasuk Penempatan Dosen, Pengembangan Dosen dan Pemberhentian Dosen. (link)
  • Petunjuk Teknis Pemberhentian Pegawai Negeri Sipil. (link)
  • Pengadaan Pegawai Negeri Sipil. (link)
  • Permen PANRB No. 8 Tahun 2021 tentang Sistem manajemen Kinerja Pegawai Negeri Sipil. (link)
  • Pengelolaan sumber daya termasuk SDM dilakukan pada level Jurusan. (link)
  • Beban Kinerja Dosen USK dan Peraturan Rektor tentang Pedoman Evaluasi Beban Kerja Dosen (BKD) USK Tahun 2021. (link)
  • Renstra Universitas Syiah Kuala 2020-2024. (link)
  • Standar mutu tenaga kependidikan USK. (link)
  • Tata Cara Pengangkatan dan Pemberhentian Dosen dan Tendik sebagai PPPK. (link)
  • Statuta Universitas Syiah Kuala Termasuk Penempatan Dosen, Pengembangan Dosen dan Pemberhentian Dosen. (link)
  • Pengadaan Pegawai Negeri Sipil. (link)
  • Sistem manajemen Kinerja Pegawai Negeri Sipil. (link)
  • Kebijakan LP3M Standar Mutu Pembiayaan Kesejahteraan Dosen Universitas Syiah Kuala. (link)
  • Indikator kinerja pelampauan standar mutu Universitas Syiah Kuala. (link)
  • Statuta USK termasuk penempatan dosen, pengembangan dosen dan pemberhentian dosen. (link)
  • Tahun 2017 tentang standar mutu tenaga kependidikan USK. (link)
  • Kebijakan terkait tentang Statuta USK termasuk penempatan dosen, pengembangan dosen dan pemberhentian dosen. (link)
  • Kebijakan Terkait tentang Sistem manajemen Kinerja Pegawai Negeri Sipil. (link)
  • Indikator kinerja pelampauan standar mutu Universitas Syiah Kuala. (link)
  • Standar mutu USK Tahun 2017 tentang standar mutu tenaga kependidikan USK. (link)
  • Kebijakan LP3M Standar Mutu Pembiayaan Kesejahteraan Dosen Universitas Syiah Kuala. (link)

C5. Keuangan, Sarana, dan Prasarana

  • Peraturan Pemerintah RI Nomor 38 Tahun 2022 tentang PTNBH yang memuat Pasal 91 terkait Sarana dan Prasarana, Paragraf 5 terkait Investasi, dan Paragraf 6 terkait Akuntansi, Pengawasan, dan Pelaporan. (link)
  • SK Rektor USK No. 158/UN11/KPT/2019 tentang Penetapan Dokumen Sistem Penjaminan Mutu Akademik USK. (link)
  • SK Rektor USK No. 158/UN11/KPT/2019 tentang Penetapan Dokumen Manual Mutu USK. (link)
  • Peraturan Rektor USK Nomor 31 tahun 2022 tentang Perubahan atas Peraturan rektor nomor 20 tahun 2020 tentang Rencana Strategis USK tahun 2020-2024 yang memuat Kerangka Pendanaan USK. (link)
  • SK Rektor Nomor 1016/UN11/KPT/2023 tentang Penetapan Besaran Biaya Uang Kuliah Tunggal Berkeadilan (UKTB) untuk Mahasiswa Strata 1 (S1). (link)
  • SK Rektor Nomor 1524/UN11/KPT/2024 tentang Penetapan Besaran Uang Tunggal untuk Mahasiswa Jalur SNBP, SNBT, Seleksi Mandiri, Kelas Internasional, Kerjasama, RPL, dan WNA USK. (link)
  • Rencana Strategis Penelitian USK 2019-2023 yang memuat Standar Pendanaan dan Pembiayaan Penelitian. (link)
  • SK Rektor Nomor 1590/UN11/KPT/2021 tentang Penetapan Rencana Strategis PkM USK 2019-2023 yang memuat Standar Pendanaan dan Pembiayaan PkM. (link)
  • SK Rektor USK Nomor 5946/UN11/KPT/2023 tentang Penetapan Panduan Pengusulan dan Pelaksanaan Hibah Penelitian, PkM, dan Hibah Inovasi USK Edisi I. (link)
  • Peraturan Rektor Nomor 3 Tahun 2024 tentang Pedoman Pelaksanaan Remunerasi USK Tahun 2024. (link)
  • Parameter IKU dan IKT Pelampuan Standar Mutu USK. (link)
  • Peraturan Pemerintah RI Nomor 38 Tahun 2022 tentang PTNBH yang memuat Pasal 91 terkait Sarana dan Prasarana. (link)
  • SK Rektor USK No. 158/UN11/KPT/2019 tentang Penetapan Dokumen Sistem Penjaminan Mutu Akademik USK. (link)
  • SK Rektor USK No. 158/UN11/KPT/2019 tentang Penetapan Dokumen Manual Mutu USK. (link)
  • Peraturan Rektor USK Nomor 31 tahun 2022 tentang Perubahan atas Peraturan rektor nomor 20 tahun 2020 tentang Rencana Strategis USK tahun 2020-2024 yang memuat Sarana dan Prasarana. (link)
  • Rencana Strategis Penelitian USK 2019-2023 yang memuat Standar Sarana dan Prasarana Penelitian. (link)
  • SK Rektor Nomor 1590/UN11/KPT/2021 tentang Penetapan Rencana Strategis PkM USK 2019-2023 yang memuat Potensi Sarana dan Prasarana untuk PkM. (link)
  • SK Rektor USK Nomor 5946/UN11/KPT/2023 tentang Penetapan Panduan Pengusulan dan Pelaksanaan Hibah Penelitian, PkM, dan Hibah Inovasi USK Edisi I. (link)
  • SK Rektor No. 24 Tahun 2022 Tentang Panduan Implementasi MBKM USK. (link)
  • Parameter IKU dan IKT Pelampuan Standar Mutu USK. (link)
  • Rekapitulasi dana Penelitian dan Pengabdian Dosen PSTEKKOM. (link)
  • Standar Mutu USK. (link)
  • Standar operasional prosedur perencanaan dan anggaran. (link)
  • SOP Sub Bagian Rencana Program dan Anggaran. (link)
  • 24 Mahasiswa PSTEKKOM yang melaksanakan MBKM Unggul USK. (link)
  • Standar Penjaminan Mutu Akademik USK. (link)
  • Standar Mutu Pembiayaan Pembelajaran di Luar Kampus dengan kode LP3M-USK/SPMI/STD.07.05 pada Dokumen Revisi dan Penambahan Standar Mutu USK. (link)
  • SOP Subbagian Rencana Program dan Anggaran. (link)
  • SOP Pendistribusian Barang Inventaris. (link)
  • Informasi manajemen perguruan tinggi yang terpadu. (link)
  • Dokumen Standar Mutu USK 2017. (link)
  • Dokumen Perencanaan Sarpras mengacu pada Rencana Strategis Sarpras USK. (link)
  • Dokumen Juknis Perencanaan dan Penganggaran sebagai panduan penyusunan TOR, RAB, pertanggung jawaban keuangan dan pelaporan kegiatan. (link)
  • Dokumen Manual Mutu USK 2017. (link)
  • Website KRS Online. (link)
  • Website Sistem Informasi Akademik. (link)
  • Website Elearning. (link)
  • Website Dosen Wali. (link)
  • Website Perkuliahan. (link)
  • Website Perpustakaan USK. (link)
  • Website Pendaftaran KKN. (link)
  • Website Beasiswa. (link)
  • Website Tracer study. (link)
  • Website Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat. (link)
  • Website Repository publikasi. (link)
  • Website Perencanaan. (link)
  • Website Penerimaan keuangan. (link)
  • Website Penggunaan anggaran. (link)
  • Website Kepegawaian. (link)
  • Website Data statistik USK. (link)
  • Website Survei oleh mahasiswa. (link)
  • Website Survei kepuasan Dosen. (link)
  • Website Survey kepuasan tendik. (link)
  • Website Satuan Pengawas Internal USK. (link)
  • Website Survei pengguna bagi Dosen. (link)

C6. Pendidikan

  • Standar Mutu USK. (link)
  • Manual Mutu USK. (link)
  • RENSTRA USK tahun 2020-2024. (link)
  • Buku Kurikulum PSTEKKOM USK tahun 2021-2025. (link)
  • Buku Panduan Penyusunan Kurikulum USK tahun 2024-2025. (link)
  • Dokumen Standar Mutu USK. (link)
  • Revisi Standar Mutu USK. (link)
  • Panduan Akademik Program Diploma dan Sarjana USK Tahun 2022. (link)
  • RENSTRA FT Tahun 2020-2024. (link)
  • RENOP FT Tahun 2020/2021. (link)
  • RENOP FT Tahun 2021/2022. (link)
  • RENOP FT Tahun 2022/2023. (link)
  • POB Penyusunan Kurikulum Prodi. (link)
  • POB Perubahan Data Kurikulum. (link)
  • Parameter IKU/IKT USK. (link)
  • Pelampuan Standar Mutu USK. (link)
  • Buku Panduan Penyusunan Kurikulum USK tahun 2024-2025. (link)
  • Buku Panduan MBKM USK Tahun 2023. (link)
  • Buku Panduan MBKM PSTEKKOM. (link)
  • Buku Panduan TGA. (link)
  • Buku Panduan KP. (link)
  • SOP Survey Evaluasi Proses Belajar Mengajar. (link)
  • Rencana Induk Penelitian (RIP) USK tahun 2021-2025. (link)
  • POB LPPM USK. (link)
  • SK Advisory Board PSTEKKOM FT USK Periode 2021-2025. (link)
  • SK Tim Penyusun Revisi Kurikulum PSTEKKOM 2021-2025. (link)
  • RPS PSTEKKOM. (link)
  • RPS MKU. (link)
  • SK Dosen PA. (link)
  • Kalender Akademik USK TA 2023-2024. (link)
  • SK Dosen Pembina Mahasiswa FT. (link)
  • SK Dosen Pengampu MK S1 FT. (link)
  • SK Dosen Pembimbing TA PSTEKKOM. (link)
  • Borang TGA. (link)
  • SK Dosen Penguji TA PSTEKKOM. (link)
  • Berita Acara Sempro. (link)
  • Berita Acara Semhas. (link)
  • Berita Acara Sidang. (link)
  • SK Dosen Pembimbing KP PSTEKKOM. (link)
  • SK Ketua Bidang dan Koordinator FT USK. (link)
  • Berita Acara KP. (link)
  • LogBook MBKM Riset. (link)
  • SK Dosen Pembimbing MBKM. (link)
  • Laporan AMI 15 FT 2023. (link)
  • Berita Acara Rapat Advisory Board. (link)
  • Berita COSITE 2023. (link)
  • Berita Inspire Us Pstekkom. (link)
  • Berita Computer Multi-challenge Day (CMD). (link)
  • Laporan HSC. (link)
  • Laporan MBKM. (link)
  • Bank Judul TGA PSTEKKOM. (link)
  • Kelompok Keahlian Dosen. (link)
  • Laporan TGA. (link)
  • HKI Gigoe. (link)
  • Contoh LaporanPenelitian. (link)
  • Contoh Laporan PkM. (link)
  • Contoh Laporan KP. (link)
  • Contoh Laporan KKN. (link)
  • Hasil Evaluasi Kurikulum PSTEKKOM oleh LPM. (link)
  • Survey Evaluasi Kurikulum. (link)
  • Rekap Yudisium PSTEKKOM. (link)
  • Dokumen Closing AMI PSTEKKOM. (link)
  • Laporan EPBM. (link)
  • Sertifikat ISO 9001:2015 FT. (link)
  • Sertifikat ISO 21001:2018 FT. (link)
  • Sertifikat Triz. (link)
  • Peraturan Presiden nomor 8 tahun 2012 tentang Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) (link)
  • Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No. 73 Tahun 2013 tentang Penerapan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia Bidang Pendidikan tinggi (link)
  • Peraturan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi No. 44 Tahun 2015 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi (link)
  • Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2020, tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi. (link)
  • Buku Panduan Merdeka Belajar – Kampus Merdeka, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan 2020. (link)
  • Panduan Penyusunan Kurikulum Pendidikan Tinggi di Era Industri 4.0. (link)
  • Keputusan Rektor Universitas Syiah Kuala No I58/UN11/KPT/2019 tentang Penetapan Dokumen Sistem Penjaminan Mutu Akademik Universitas Syiah Kuala. (link)
  • Buku Panduan Akademik USK Tahun 2022 untuk menjaga ketertiban dan peningkatan mutu akademik Universitas Syiah Kuala. (link)
  • Keputusan Rektor Universitas Syiah Kuala, No. 861/UNI11/KPT/2020 Tentang Penetapan Buku Panduan Penyusunan Kurikulum Universitas Syiah Kuala tahun 2020 (link)
  • Buku Panduan Penyusunan Kurikulum Pendidikan Tinggi di Era Industri 4.0 yang diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan 2020 untuk Mendukung Merdeka Belajar-Kampus Merdeka. (link)
  • Buku Panduan Penyusunan Kurikulum USK Tahun 2020, yang mengatur tentang tata cara perancangan kurikulum program studi, perancangan dan evaluasi pembelajaran. (link)
  • Buku Panduan Akademik USK Tahun 2022 yang bertujuan untuk menjaga ketertiban dan peningkatan mutu akademik di USK. (link)
  • Standar Mutu USK tahun 2017 yang mengatur tentang pengelolaan suasana akademik yang baik sehingga mampu menciptakan proses pembelajaran yang berkualitas. (link)
  • Peraturan Rektor USK No. 3 Tahun 2021 tentang Tata Tertib dan Etika Warga USK. (link)
  • Keputusan Rektor Universitas Syiah Kuala No I58/UN11/KPT/2019 tentang Penetapan Dokumen Sistem Penjaminan Mutu Akademik Universitas Syiah Kuala, yang menjelaskan tentang manual suasana akademik di USK. (link)
  • Standar Mutu USK tahun 2017. (link)
  • Buku Panduan Penyusunan Kurikulum USK Tahun 2020. (link)
  • Elearning USK – Universitas Syiah Kuala sebagai media dalam menggugah bahan ajar, melaksanakan kuis dan pengumpulan tugas, serta dapat melakukan penilaian. (link)
  • SIMKULIAH digunakan untuk melakukan absensi selama perkuliahan dilaksanakan (link)
  • Evaluasi proses perkuliahan dilakukan oleh mahasiswa melalui survei yang dilakukan secara berkala setiap selesai perkuliahan oleh LP3M melalui laman web. (link)
  • Evaluasi proses pembelajaran juga dilakukan oleh LP3M, melalui Audit Mutu Internal (AMI) yang dilaksanakan setiap tahun secara berkala. (link)
  • Evaluasi proses perkuliahan dilakukan oleh mahasiswa melalui survei yang dilakukan secara berkala setiap selesai perkuliahan oleh LP3M melalui laman web. (link)
  • Mekanisme audit setiap siklus diawali dengan pengiriman dokumen audit yang diminta LP3M oleh setiap PS terkait dengan mutu pendidikan, di mana mulai tahun 2019 dokumen audit diisi secara online (link)
  • SIMKULIAH (link)
  • Survey pembelajaran yang dilakukan mahasiswa melalui halaman web (link)
  • Kegiatan peninjauan Kurikulum (link)

C7. Penelitian

  • Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 38 Tahun 2022 tentang Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum Universitas Syiah Kuala (link)
  • Pendirian LPPM berdasarkan PermenRistekdikti Nomor 48 tahun 2015 tentang Organisasi dan Tata Kerja Universitas Syiah Kuala (link)
  • Pendirian pusat riset berdasarkan Surat Keputusan Rektor nomor 159/UN11/KPT/2022 (link)
  • Struktur organisasi lengkap LPPM USK (link)
  • Penunjukan Ketua, wakil ketua, koordinator ketua pusat pengembangan dan hiliriasi serta pusat riset diangkat oleh Rektor USK berdasarkan Keputusan Rektor No. 3676/UN11/KPT/2023 tanggal 03 Agustus 2023 (link).
  • Rencana Induk Penelitian 2016-2020 (link)
  • Rencana Induk Penelitian 2021-2025 (link)
  • SK Rektor USK No. 158/UN11/KPT/2019 tentang Penetapan Dokumen Sistem Penjaminan Mutu Akademik USK (link) dan Manual Mutu USK (link).
  • Renstra Penelitian USK 2019-2023 (link)
  • Dokumen SNDIKTI dan Pelampauan Standar Mutu USK (link)
  • SK Rektor USK Nomor 448/UN11/KPT/2024 tentang Penetapan Visi dan Misi Fakultas Teknik USK Tahun 2020-2024 (link).
  • SK Rektor USK No. 3676/UN11/KPT/2023 tentang Pengelola LPPM USK (link).
  • Audit Mutu Internal FT USK 2023 (link);
  • Standar Isi penelitian (Kode dokumen LP3M-USK/SPMI/STD.02.02) (link)
  • Standar Proses Penelitian (Kode dokumen LP3M-USK/SPMI/STD.02.03) (link)
  • Standar Penilaian Penelitian (Kode dokumen LP3M-USK/SPMI/STD.02.04) (link)
  • Standar Operasional Prosedur (SOP) Pelatihan/Sosialisasi/Workshop Program Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat. (link)
  • Standar Operasional Prosedur Rekruitmen Reviewer Internal (link)
  • Standar Operasional Prosedur (SOP) Penerimaan Proposal Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (link)
  • Standar Operasional Prosedur (SOP) Evaluasi Proposal Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Sumber Dana PNBP (link)
  • Standar Operasional Prosedur (SOP) Evaluasi Pembahasan Proposal (link)
  • Standar Operasional Prosedur (SOP) Penetapan Nama Penerima Dana Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat (link)
  • Standar Operasional Prosedur (SOP) Pembuatan Kontrak Pelaksanaan Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat (link)
  • Standar Operasional Prosedur (SOP) Monitoring Dan Evaluasi Internal Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat (link)
  • Standar Operasional Prosedur (SOP) Penerimaan Laporan Akhir (link)
  • Standar Operasional Prosedur (SOP) Seminar Hasil Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat (link)
  • Standar Operasional Prosedur (SOP) Penjamin Mutu dan SDM (link)
  • Standar Operasional Prosedur (SOP) Tindak Lanjut Hasil PPM (link)
  • Standar Operasional Prosedur (SOP) Pemilihan Dosen Terbaik (link)
  • Sistem Informasi Manajemen Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Syiah Kuala (link)
  • Standar Operasional Prosedur (SOP) Evaluasi Luaran Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat (link)
  • Buku pedoman Kebijakan Mutu Sistem Penjamin Mutu Internal (SPMI) Universitas Syiah Kuala Tahun 2017 (link)
  • Buku Panduan Pelaksanaan dan Pengusulan Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Sumber Dana PNBP 2019 (link)
  • Buku Panduan Pengusulan Dan Pelaksanaan Hibah Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat, Dan Hibah Inovasi edisi tahun 2021-2022 (link)
  • Buku Panduan Pengusulan Dan Pelaksanaan Hibah Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat, Dan Hibah Inovasi edisi tahun 2022-2023 (link)
  • Prosedur Operasional Baku Edisi Tahun 2013 (link)
  • Hasil audit internal (link)
  • Perjanjian Kinerja Program Studi Teknik Komputer (link)
  • Laporan Kinerja Universitas Syiah Kuala Tahun 2022 (link)
  • Dokumen-dokumen panduan penelitian (link) dan pedoman penelitian (link);
  • Prosedur Operasional Baku (POB/SOP) (link);
  • Buku Panduan PPM dan Hibah Inovasi USK Edisi I sumber dana PNBP USK (link);
  • Bukti hasil review proposal penelitian (link);
  • Bukti hasil revisi proposal penelitian (link);
  • Bukti review pelaksanaan penelitian (link);
  • Bukti penyerahan laporan akhir penelitian (link).
  • Standar Mutu USK Tahun 2017 (link)
  • Rencana Penelitian USK 2019-2023 (link)
  • ROADMAP Prodi Tahun 2020-2024 (link)
  • Rencana Strategis Penelitian USK 2019-2023 (link)
  • Pada tahun 2015, mengikuti Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi nomor 48 tahun 2015, lembaga ini mengalami perubahan lagi dan menjadi Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat. (link)
  • Perubahan USK berubah menjadi berbadan hukum ditetapkan dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 38 Tahun 2022. (link)
  • Struktur organisasi lengkap LPPM USK diangkat oleh Rektor USK berdasarkan Keputusan Rektor No. 3676/UN11/KPT/2023 tanggal 03 Agustus 2023. (link)
  • LPPM USK telah menyusun Rencana Induk Penelitian (RIP) tahun 2021-2025 untuk mencapai visi dan misi USK. (link)
  • Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 3 Tahun 2020 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi. (link)
  • Surat keputusan rektor USK 158/UN11/KPT/2019 tanggal 11 Januari 2019 untuk penjaminan mutu akademik. (link)
  • Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 38 Tahun 2022 tentang Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum Universitas Syiah Kuala. (link)
  • SK Rektor USK No. 158/UN11/KPT/2019 tentang Penetapan Dokumen Sistem Penjaminan Mutu Akademik USK (link) dan Manual Mutu USK. (link)
  • Peraturan Rektor USK Nomor 31 tahun 2022 tentang Perubahan atas Peraturan rektor nomor 20 tahun 2020 tentang Rencana Strategis USK tahun 2020-2024 yang memuat visi dan misi USK serta tujuan dan sasaran. (link)
  • Rencana Induk Penelitian (RIP) Universitas Syiah Kuala 2021-2025. (link)
  • Surat keputusan rektor USK 158/UN11/KPT/2019 tanggal 11 Januari 2019 (link) tentang penjaminan mutu akademik di lingkungan USK.
  • Dokumen SNDIKTI dan Pelampauan Standar Mutu USK. (link)
  • SK Rektor USK Nomor 448/UN11/KPT/2024 (link) tentang Penetapan Visi dan Misi Fakultas Teknik USK Tahun 2020-2024.
  • SK Rektor USK No. 3676/UN11/KPT/2023 tentang Pengelola LPPM USK. (link)
  • Audit Mutu Internal FT USK 2023. (link)
  • Sistem Penjaminan Mutu Akademik USK. (link)
  • Manual Mutu USK. (link)
  • Standar Proses Penelitian (Kode dokumen LP3M-USK/SPMI/STD.02.03). (link)
  • Standar Isi Penelitian Kode dokumen LP3M-USK/SPMI/STD.02.02). (link)
  • Standar Penilaian Penelitian (Kode dokumen LP3M-USK/SPMI/STD.02.04). (link)
  • Indikator Kinerja Utama (IKU) adalah komponen pengukuran dari elemen standar mutu USK yang terdapat dalam SN-Dikti Permendikbud Nomor 3 Tahun 2020. (link)
  • Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 38 Tahun 2022 tentang Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum Universitas Syiah Kuala. (link)
  • Renstra Universitas Syiah Kuala 2020-2024. (link)
  • Rencana Induk Penelitian (RIP) Universitas Syiah Kuala 2021-2025. (link)
  • SK Rektor USK No. 158/UN11/KPT/2019 tentang Penetapan Dokumen Sistem Penjaminan Mutu Akademik USK (link) dan Manual Mutu USK. (link)
  • Dokumen SNDIKTI dan Pelampauan Standar Mutu USK. (link)
  • SK Rektor USK No. 3676/UN11/KPT/2023 tentang Pengelola LPPM USK. (link)
  • Audit Mutu Internal FT USK 2023. (link)
  • Dokumen-dokumen panduan penelitian (link) dan pedoman penelitian. (link)
  • Mekanisme pengelolaan penelitian. (link)
  • Buku Panduan PPM dan Hibah Inovasi USK Edisi I sumber dana PNBP USK. (link)
  • Prosedur Operasional Baku (POB) penerimaan proposal, (link) POB Evaluasi proposal (link), POB Evaluasi Pembahasan Proposal (link), POB Penetapan Penerimaan Dana (link), serta POB lainnya yang dapat di akses pada laman POB LPPM. (link)
  • Bukti hasil review proposal penelitian. (link)
  • Bukti hasil revisi proposal penelitian. (link)
  • Bukti review pelaksanaan penelitian. (link)
  • Bukti penyerahan laporan akhir penelitian. (link)
  • Panduan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (PPM). (link)
  • Pengajuan proposal penelitian akan dievaluasi oleh reviewer sesuai dengan POB Evaluasi Proposal PPM. (link)
  • Perekrutan reviewer untuk mengevaluasi proposal mengacu POB Rekrutmen Reviewer Internal. (link)
  • Reviewer mengevaluasi proposal sesuai dengan borang nilai proposal. (link)
  • RIP USK. (link)
  • Contoh hasil review dari reviewer dapat dilihat pada tautan. (link)
  • Peneliti melakukan perbaikan usulan dan mengirimkan kembali ke SIMPPM seperti yang terlihat pada tautan. (link)
  • LPPM membuat beberapa standar penelitian seperti Dokumen Panduan dan Pedoman (link) serta dokumen Kode Etik Penelitian.(link)
  • Pemberitahuan pengumpulan laporan akhir dan pelaksanaan seminar hasil dapat dilihat pada contoh pada tautan. (link)
  • Perjanjian Kinerja (PK) antara Ketua Prodi PSTEKKOM dan Kepala Departemen Elektro dan Komputer. (link)
  • Rekapitulasi data penelitian. (link)
  • Hasil evaluasi [Laporan-AMI-15-FT-C6]. (link)
  • Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) yang hasilnya dituang dalam dokumen closing [Dokumen-Closing-AMI-PSTEKKOM-C6]. (link)
  • [Panduan Penelitian dan PkM]. (link)
  • Prosedur baku [POB Reviewer LPPM]. (link)
  • Formulir survey kepuasan pelaksana kegiatan Penelitian & Pengabdian. (link)
  • Formulir survey kepuasan mitra penelitian. (link)

C8. Pengabdian kepada Masyarakat

  • Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 38 Tahun 2022 tentang Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum Universitas Syiah Kuala (link)
  • Pendirian LPPM berdasarkan PermenRistekdikti Nomor 48 tahun 2015 tentang Organisasi dan Tata Kerja Universitas Syiah Kuala (link)
  • Pendirian pusat riset berdasarkan Surat Keputusan Rektor nomor 159/UN11/KPT/2022 (link)
  • Struktur organisasi lengkap LPPM USK (link)
  • SK Rektor USK No. 158/UN11/KPT/2019 tentang Penetapan Dokumen Sistem Penjaminan Mutu Akademik USK (link) dan Manual Mutu USK (link).
  • Peraturan Rektor USK Nomor 31 tahun 2022 tentang Perubahan atas Peraturan rektor nomor 20 tahun 2020 tentang Rencana Strategis USK tahun 2020-2024 yang memuat visi dan misi USK serta tujuan dan sasaran (link).
  • Rencana Induk Penelitian (RIP) Universitas Syiah Kuala 2021-2025 (link)
  • Dokumen SNDIKTI dan Pelampauan Standar Mutu USK (link)
  • SK Rektor USK Nomor 448/UN11/KPT/2024 tentang Penetapan Visi dan Misi Fakultas Teknik USK Tahun 2020-2024 (link).
  • SK Rektor USK No. 3676/UN11/KPT/2023 tentang Pengelola LPPM USK (link)
  • Audit Mutu Internal FT USK 2023 (link)
  • Renstra Universitas Syiah Kuala 2020-2024 (link)
  • Perjanjian Kinerja Program Studi Teknik Komputer (link)
  • Renstra Pengabdian lima tahun sebelumnya (2016 – 2020) (link)
  • Panduan pengusulan dan pelaksanaan Pengabdian kepada Masyarakat Tahun 2024 (link)
  • Panduan pengusulan dan pelaksanaan Pengabdian kepada Masyarakat Tahun 2024 (link)
  • Standar Operasional Prosedur (SOP) Pelatihan/Sosialisasi/Workshop Program Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (link)
  • Standar Operasional Prosedur Rekruitmen Reviewer Internal (link)
  • Sistem Informasi Manajemen Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (SIMPPM) USK (link)
  • Standar Operasional Prosedur (SOP) Penerimaan Proposal Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (link)
  • Standar Operasional Prosedur (SOP) Evaluasi Proposal Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Sumber Dana PNBP (link)
  • Standar Operasional Prosedur (SOP) Evaluasi Pembahasan Proposal (link)
  • Standar Operasional Prosedur (SOP) Penetapan Nama Penerima Dana Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat (link)
  • Standar Operasional Prosedur (SOP) Pembuatan Kontrak Pelaksanaan Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat (link)
  • Standar Operasional Prosedur (SOP) Monitoring Dan Evaluasi Internal Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat (link)
  • Standar Operasional Prosedur (SOP) Penerimaan Laporan Akhir (link)
  • Standar Operasional Prosedur (SOP) Seminar Hasil Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat (link)
  • Standar Operasional Prosedur (SOP) Penjamin Mutu dan SDM (link)
  • Standar Operasional Prosedur (SOP) Tindak Lanjut Hasil PPM (link)
  • Standar Operasional Prosedur (SOP) Pemilihan Dosen Terbaik (link)
  • Standar Operasional Prosedur (SOP) Evaluasi Luaran Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat (link)
  • Qanun Aceh Nomor 1 Tahun 2019 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Aceh Tahun 2017-2022 (link)
  • Website LPPM (link)
  • Survey oleh LPPM (link)
  • Survey Kepuasan Mitra (link)
  • Hasil audit internal (link)
  • Standar Isi PkM (Kode dokumen LP3M-USK/SPMI/STD.03.02) (link)
  • Standar Proses PkM (Kode dokumen LP3M-USK/SPMI/STD.03.03) (link)
  • Standar Penilaian PkM (Kode dokumen LP3M-USK/SPMI/STD.03.04) (link)
  • Audit Mutu Internal FT USK 2023 (link);
  • Bukti hasil review proposal PkM, yang terdiri dari tahap administrasi dan tahap desk (link);
  • Bukti review pelaksanaan PkM (link);
  • Bukti penyerahan laporan akhir PkM (link);
  • Renstra Pengabdian 2021-2025 (link)
  • Standar Mutu Universitas Syiah Kuala 2017 (link)
  • Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi, Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 49 Tahun 2014 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi, Peraturan Menteri Ristek-Dikti Nomor 44 Tahun 2015 Tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi (link)
  • Permendikbud No 3 Tahun 2020 tentang Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (link)
  • Renstra PkM USK tahun 2021-2025 (link)
  • Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor 99 Tahun 2016 tentang Statuta Universitas Syiah Kuala (link)
  • Laporan Kinerja Universitas Syiah Kuala Tahun 2022 (link)

C9. Luaran dan Capaian Tridharma

Peraturan

  • SK Rektor USK No. 158/UN11/KPT/2019 tentang Penetapan Dokumen Sistem Penjaminan Mutu Akademik USK. (link)
  • SK Rektor USK Nomor 1525/UN11/KPT/2021 (link) tentang Buku Kurikulum Program Studi S1 Teknik Komputer Fakultas Teknik USK tahun 2021-2025 yang memuat Profil Lulusan, CPL dan pemenuhan CPL.
  • Buku Panduan Pelaksanaan Kurikulum OBE. (link)
  • Standar-standar mutu terkait dengan pemenuhan CPL tertuang dalam Dokumen Sistem Penjaminan Mutu Akademik USK. (link)
  • Manual Mutu USK (link)
  • Dokumen standar pengukuran pemenuhan CPL terdapat dalam panduan OBE FT (link) dan SOP Pengukuran dan Evaluasi CPL. (link)
  • Indikator Kinerja Utama (IKU) dan Indikator Kinerja Tambahan (IKT) yang terdapat dalam SN-Dikti Permendikbud Nomor 3 Tahun 2020. (link)
  • Beberapa butir IKU dan IKT yang terkait dengan pemenuhan CPL yaitu [Perjanjian Kinerja]
  • Keputusan Rektor USK Nomor 1011 Tahun 2016 (link) dan Peraturan Rektor USK Nomor 20 Tahun 2022 (link) tentang Panduan Akademik Program Sarjana dan Diploma USK tahun 2024-2025 yang berisi tentang tahapan penyusunan kurikulum dari penetapan Profil Lulusan dan CPL.
  • Dokumen standar pengukuran pemenuhan CPL terdapat dalam Standar LP3M USK (link)
  • Buku panduan akademik Universitas Syiah Kuala 2016 (link) dan buku panduan akademik  PSTEKKOM (link)
  • Surat keterangan pendamping ijazah (SKPI) Buku Panduan SKPI Tahun 2017. (link)
  • Dokumen Sistem Penjaminan Mutu Akademik USK (link)
  • Perjanjian Kinerja Program Studi Teknik Komputer (link)
  • SK Rektor Nomor 269 Tahun 1992 (link) tentang pendirian Pusat Jasa Ketenagakerjaan Universitas Syiah Kuala.
  • SK Rektor Nomor 570 Tahun 2013 (link) tentang perubahan nama Pusat Jasa Ketenagakerjaan Universitas Syiah Kuala menjadi Career Development Centre (CDC) Universitas Syiah Kuala.
  • Sistem Penjaminan Mutu Akademik USK. (link)
  • perekaman data lulusan dilakukan melalui program exit survey. (link)
  • SK Rektor terkait dengan Renstra penelitian LPPM USK (link) tahun 2020-2025.
  • RENSTRA LPPM USK Tahun 2019-2023 (link)
  • SK Rektor terkait dengan RIP Penelitian USK (link) tahun 2021-2025.
  • POB Seminar Hasil (link) dan POB Tindak Lanjut Hasil. (link)
  • Rencana Induk Penelitian USK Tahun 2021-2025 (link) dan RENSTRA LPPM USK (link) Tahun 2019-2023
  • perjanjian kerja Departemen Teknik Elektro dan Komputer 2020-2023 khususnya prodi Teknik Komputer [folder Dokumen Perjanjian Kinerja].
  • SK Rektor terkait dengan RIP Penelitian USK (link) tahun 2021-2025.
  • Dokumen standar menjadi acuan dalam melaksanakan penelitian adalah standar etika publikasi dan standar dosen yang terdapat dalam dokumen Standar USK (link)
  • Rencana Induk Penelitian USK Tahun 2021-2025 (link-rip-penelitian-usk) dan RENSTRA PENGABDIAN LPPM USK Tahun 2019-2023 (renstra-pengabdian-lppm).
  • Detail jumlah PkM bidang infokom yang mendapat pengakuan HKI tertera dalam perjanjian kerja Departemen Teknik Elektro dan Komputer 2020-2023 khususnya prodi Teknik Komputer (link-dokumen-perjanjian-kinerja).
  • SOP Pengukuran dan Evaluasi Pemenuhan CPL (link) dan Panduan Pelaksanaan Kurikulum OBE (link)
  • Mata Kuliah (CPMK) yang dituangkan dalam RPS (link) dan Aplikasi OBE (link)
  • Aplikasi OBE (link) Aplikasi OBE (https://obe.usk.ac.id) dan perwalian. (link)
  • Panduan Pelaksanaan Kurikulum OBE (link)
  • [Portofolio-MK-OBE].
  • Career Development Centre (CDC) USK https://cdc.usk.ac.id/
  • TOEFL sebagai syarat yudisium dengan skor minimal 477 (Surat edaran no 18 tahun 2023)
  • laporan hasil audit dan tindak lanjut (Desk Evaluation).
  • (Berita Acara Closing AMI).
  • PSTEKKOM selalu mendorong mahasiswa untuk mengikuti perlombaan dan memberikan keringanan pelaksanaan perkuliahan dan tugas  akhir sesuai dengan Surat Edaran Rektor no.4 tahun 2024. (link)
  • Peraturan keterlibatan mahasiswa dapat dilihat pada Dokumen Panduan Hibah LPPM USK. (link)
  • Pusat Pengembangan Hak Kekayaan Intelektual (HKI) USK. (link)
  • Panduan LPPM USK Tahun 2024 halaman 7. (link)
  • Panduan LPPM USK Tahun 2024 halaman 74-75. (link)
  • Panduan LPPM USK Tahun 2024 halaman 82-83. (link)
  • Peraturan Presiden No. 8 Tahun 2012. (link)
  • Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 73 Tahun 2013. (link)
  • Standarisasi kurikulum dan proses pembelajaran yang ditetapkan dalam Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi No. 44 Tahun 2015 dan diperkuat oleh kebijakan terbaru No. 3 Tahun 2020 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi. (link)
  • Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor 48 tahun 2015. (link)
  • Surat Keputusan Rektor nomor 159/UN11/KPT/2022 pada tanggal 13 Januari 2022. (link)
  • Renstra Pengabdian 2021-2025. (link)
  • Renstra Pengabdian lima tahun sebelumnya (2016 – 2020). (link)
  • Panduan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat XIII Tahun 2020. (link)
  • Rencana Induk Penelitian (RIP) 2021-2025. (link)

Prestasi Mahasiswa

  • Bukti kegiatan internasional mahasiswa. (link)
  • Kuliah umum. (link)